5 Tips Menghadapi Musim Hujan

5 Tips Menghadapi Musim Hujan

Setelah penantian musim kemarau yang paling panjang, kesudahannya musim hujan datang juga. Musim yang mungkin dirindukan oleh sejumlah orang terutama semua petani di Indonesia. Berdasarkan keterangan dari BMKG intensitas hujan sudah dibuka pada bulan Oktober ini, lantas akan memuncak di bulan November dan menurun pada bulan Desember.

Perubahan cuaca yang ekstrim ini dapat merangsang penurunan daya tahan tubuh. Jadi, Menurut sbobetterpercaya anda harus mengawal tubuh supaya tetap fit.
Berikut tips yang wajib anda tahu agar tetap sehat sekitar musim hujan:

5 Tips Menghadapi Musim Hujan
5 Tips Menghadapi Musim Hujan

1. Menjaga Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan mengawal asupan makanan dengan gizi seimbang. Hindari guna minum minuman dingin supaya terhindar dari flu dan batuk.

Kamu pun perlu menata jam istirahat supaya tubuh pulang bugar sesudah seharian beraktivitas. Gunakan masa-masa istirahat dengan baik, kurangi pemakaian smart phone sebelum tidur supaya kualitas istirahat menjadi lebih baik.

Untuk hal kebersihan, anda harus tidak jarang kali menjaga kesucian badan dan lingkungan. Saat musim hujan, jumlah kuman akan meningkat dan dapat merangsang timbulnya penyakit. Oleh karena itu, utamanya sesudah terkena air hujan anda harus segera mandi dan menganti pakaian kita supaya terbebas dari kuman-kuman.

2. Tidak Menahan Buang Air Kecil (BAK)

Saat musim hujan, seringkali intensitas Buang Air Kecil (BAK) semakin tinggi. Kamu tidak butuh khawatir sebab saat musim hujan terjadi penurunan suhu dan mengakibatkan otot kandung kemih beraktivitas secara berlebihan (overactivity).

Pada ketika tubuh merespon rasa hendak BAK ini, janganlah menunda guna pergi ke kamar kecil sebab dapat memunculkan Infeksi Saluran Kemih (ISK). Meskipun ketika musim hujan anda akan jarang menikmati haus, anda harus tidak jarang kali ingat guna tetap minum tidak sedikit air putih supaya keseimbangan cairan di tubuh terjaga.

3. Mengkonsumsi Madu atau Vitamin C

Seperti yang dilafalkan Al Quran dalam Surat Muhammad dan Surat An-Nahl bahwa madu paling berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan baik pada madu dipercayai dapat menambah antibodi dan menyembuhkan penyakit.

Di samping madu, Vitamin C pun dapat mengawal daya tahan tubuh kita. Kandungan Vitamin C sangat baik diperoleh dari bahan alami laksana buah jeruk, pepaya, mangga, nanas, stroberi dan masih tidak sedikit lagi. Jadi, usahakanlah paling tidak 1 kali/ hari guna mengkonsumsi madu atau Vitamin C sebagai booster tubuh.

4. Memakai Pakaian Tebal dan Hangat

Sangat dianjurkan untuk memakai pakaian yang tertutup dan tebal supaya tubuh anda terjaga tetap hangat. Musim hujan di Indonesia seringkali turun bersamaan dengan angin yang paling kencang.

Saat anda mengenakan pakian yang tipis, angin dengan gampang akan masuk ke tubuh anda dan mengakibatkan masuk angin. Jadi, pakailah jaket atau sweater saat berpergian ke luar rumah.

5. Membawa Payung atau Jas Hujan

“Umbrella is a MUST”

Bagi pemakai transportasi sekalipun mesti hukumnya membawa payung atau jas hujan kemanapun. Saat hujan turun, anda harus mengayomi bagian tubuh anda dari air hujan, khususnya kepala. Air hujan yang tentang kepala dapat menciptakan kita sakit kepala.

Di samping itu, andai kita tidak memakai payung atau jas hujan ketika turun hujan, pakaian anda menjadi basah sebab terkena air hujan. Hal ini dapat membuat anda kedinginan jadi segeralah tidak mengubah dengan pakaian kering supaya tidak sakit.

Hujan ialah anugerah dan bakal lebih baik andai kita tetap menjaga situasi tubuh supaya bisa beraktivitas dengan lancar. Saat hujan ialah waktu yang mustajab guna meminta doa untuk Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *